Jumat, 29 Agustus 2014

Oleh-Oleh Khas Bali Enak dan Lezat

Bali adalah surganya liburan bagi para pelancong di Indonesia. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang menginginkan berlibur di Pulau Bali, namun juga seluruh masyarakat dunia. Bali  yang terkenal dengan beragam wisatanya ini, tentu membuatnya menjadi pilihan utama sebagai destinasi wisata setiap tahunnya.

Oleh karena terkenalnya Pulau Bali, tentu oleh-oleh khas Bali tidak boleh lupa untuk dibawa pulang, sebagai bagian dari liburan yang berkesan. Oleh-oleh khas Bali pun sangat banyak dicari, terbukti dari banyaknya para wisatawan yang memadati sejumpalah pusat oleh-oleh khas Bali.

Oleh-oleh Khas Bali sendiri terdiri dari banyak jenis, seperti pie susu, kacang matahari, dan yang paling terkenal adalah pia Legong. Masing-masing dari oleh-oleh khas Bali ini sering anda temukan di pusat parwisata ataupun dekat bandara.  Dijual dengan harga yang bervariasi, membuat anda harus pandai dalam memilih supaya bagasi yang dibawa saat penerbangan bisa mencukupi.

Berbicara mengenai oleh-oleh khas Bali, tentunya Pia Legong menjadi pilihan. Meskipun satu kotaknya dijual dengan harga Rp 90.000,-, namun rasanya tidak akan membuat anda kecewa. Anda akan rela membeli dalam jumlah banyak, dan memberikannya kepada keluarga anda di rumah. Untuk mendapatkan Pia Legong pun anda juga harus cerdik, sebab banyak pihak nakal yang menjual satu kotaknya dengan harga yang tidak kira-kira. Mungkin ini pun disebabkan oleh terbatasnya dan terkenalnya pia Legong ini.

Aleternatif lain jika anda ingin mendapatkan pia khas Bali lainnya adalah pia Janger, yang memiliki rasa dan kualitas yang sama dengan Pia Legong, dan juga dengan harga yang lebih murah. Tentunya menjadi pilihan utama bagi anda yang mendapatkan pia khas Bali untuk kapasitas yang banyak namun dengan harga yang lebih murah.

Oleh-oleh Khas Bali tentu bukan hanya soal makanan saja, namun juga pakaian dan aksesori yang hanya bisa anda temukan di Bali. Siapa yang tidak mau sandal Bali, kalung, gelang, dan selendang tradisional dengan ukiran khas Bali? Untuk memiliki semua oleh-oleh khas Bali ini dengan harga yang terjangkau, maka pasar Sukawati adalah pusatnya. Disini anda dapat menemukan banyaknya oleh-oleh khas Bali, yang murah dengan harga yang variatif. Meskipun letaknya jauh dari airport atau Kuta, namun berkunjung kesini tidak akan membuat anda menyesal.

Maka dari itu, dengan seluruh kelebihdan dan informasi ini, jangan sampai liburan anda di Bali membuat diri anda membeli oleh-oleh khas Bali yang biasa saja. Jadikan liburan anda berkesan dengan memberikan buah tangan bagi sanak keluarga anda di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar