Minggu, 05 Oktober 2014

Penangkal Petir Ternama

Penangkal Petir merupakan salah satu alat yang harus ada di berbagai gedung untuk melindungi setiap hal didalamnya dari kerusakan. Petir memiliki dampak yang sangat mematikan bila memiliki kontak langsung dengan mahluk hidup, serta menimbulkan kerusakan yang menyebabkan kerugian yang besar bagi pemilik bangunan yang tersambar petir. Kerugian yang dimaksud adalah kerusakan alat-alat elektronik akibat hentakan tegangan listrik yang tinggi dan tidak bisa diterima oleh alat-alat elektronik yang menggunakan tegangan listrik yang kecil dan sangat sensitif. 

Bagaimana proses terjadinya petir?

Hingga saat ini masih belum menjadi misteri penyebab terjadinya petir, beberapa mengatakan bahwa petir merupakan pertanda terjadinya bencana alam seperti gempa akibat medan electromagnet yang terjadi akibat pergeseran lempeng bumi. Beberapa menyetejui penyebab terjadinya petir adalah proses ionisasi, dimana awan-awan yang bergerak mengikuti angin saling bergesekan sehingga menimbulkan berkumpulnya ion bebas menjadi ion bermuata positif dan negative. Pada saat awan-awan ini telah berkumpul disuatu tempat dan mencapai perbedaan potensial yang sangat tinggi, maka muncullah lidah-lidah petir yang merusak kawasan tanpa penangkal petir tersebut.


Indonesia sendiri merupakan negara beriklim tropis yang hanya memiliki dua musim saja,  yakni musim kemarau dan musim hujan. Intensitas dari terjadinya petir di Indonesia pun lebih kecil dibandingkan intensitas petir di negara yang beriklim subtropis.  Namun, tentu saja kita tidak boleh menyepelekan dampak yang disebabkan tanpa  adanya penangkal petir.

Apakah penangkal petir mampu memberikan 100% perlindungan terhadap rumah anda?

 

Penangkal petir atau anti petir sebenarnya suatu istilah yang yang salah dalam bahasa Indonesia, dimana alat ini tidak menjamin melindungi rumah atau bangunan anda 100 % aman dari petir. Padahal, fungsi sebenarnya tidaklah demikian. Sambaran petir memang tidak langsung mengenai bangunan karena penangkal petir yang terpasang , kemudian arus petir ini akan dialurkan melalui kabel konduktor kearah grounding untuk meredam arus listrik. Akan tetapi, selain diredam oleh ground, arus petir ini ada yang merambat melalui instalasi listrik, kabel telepon, atau apapun yang mengarah ke bangunan. Pada akhirnya hentakan tegangan arus petir yang tinggi merusak beberapa peralatan elektronik kita. Namun,  kerusakan yang terjadi tidak sampai memberikan kerugian yang besar.

Maka dari itu, adanya penangkal petir bukanlah membuat rumah atau bangunan anda aman 100 % dari serangan petir. Namun, membuat posisi bangunan atau rumah anda terhindar dari kerusakan akibat kontak langsung dengan sambaran petir, serta meminimalisir efek kerusakan pada setiap alat elektronik rumah atau bangunan anda.

Dimana bisa memperoleh penangkal petir terbaik?

 

Penangkal petir terbaik akan anda peroleh melalui www.flashvectron.com selaku perusahaan penyedia penangkal petir beriklim tropis terbaik di Indonesia. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, dapat mengirimkan data struktur bangunan rumah anda ke email marketingflashvectron1@gmail.com, dan kami akan membalas email anda dengan proposal penawaran terbaik dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar