Sabtu, 26 Juli 2014

Mencicipi Ayam Goreng dengan Sambal Setan

Pernahkah terlintas di benak anda akan sambal setan, untuk anda yang penyuka sambal pastinya tahu akan berbagai tempat yang menyediakan berbagai macam menu makanan dengan sambalnya yang khas dan pastinya super pedas.

Sambal setan sendiri kini tidak lagi menjadi ungkapan makanan yang super pedas, melainkan telah menjadi identitas suatu rumah makan dan menu utama dari restoran tersebut. Sambal yang super pedas menjadi ciri khas dan pilihan mengapa rumah makan tersebut dikunjungi.

Saat ini sendiri orang Indonesia sangat suka yang namanya sambal. Berbeda dengan para turis ataupun masyarakat Filipina yang lebih suka rasa asin. Sehingga wakar saja, ketiadaan sambal dalam sebuah rumah makan juga berpengaruh dalam ramainya rumah makan tersebut.

Saat ini sendiri kita bisa menemukan berbagai rumah makan yang menambahkan jargon dan embel-embel sambal setan dalam rumah makannya. Hal ini pun wajar karena memang sambal setan memang salah satu yang dicari bagi para penyuka pedas.

Akan tetapi sambal setan sendiri bukan satu-satunya faktor penentu ramainya suatu rumah makan. Sebab buat apa sambal yang sangat pedas jika lauk dan menu yang tersedia tidak pas di lidah? Biasanya menu pendamping sambal setan ini sendiri bermacam-macam. Ada yang ayam lalapan, ayam bakar, ataupun berbagai menu bakaran ikan dan gorengnya juga.

Tidak lupa juga partisipasi dari tempe goreng yang khas yang sanggup membuat siapapun suka untuk makan di rumah makan tersebut. Salah satu yang menjadi favorit bagi masyarakat Bali adalah sambal setan angkringan wong Solo yang terletak di Jl. Pendidikan, Denpasar Selatan.

Angkringan Solo ini merupakan ruma makan yang khas dan terkenal akan sambal setannya. Namun disamping sambal setan itu, yang menjadi alasan mengapa orang berkunjung kesini adalah ayam bakar dan berbagai menu bakarannya.

Khusus untuk saya sendiri, ketika berkunjung kesini selalu akan saya pesan ayam bakarnya saja. Ataupun terkadang ikan Nila bakar yang juga cukup menggoda lidah. Ditemani dengan sambal yang super pedas, 3 gelas air es pun sudah siap di meja.

Dan oleh karena nikmatnya makan disini, tentu wajar saja bila tempat ini selalu ramai akan pembeli. Maka dari itu, untuk anda yang tertarik akan angkringan Solo sambal setan ini, maka anda dapat berkunjung untuk siap-siap merasakan nikmatnya sambal pedasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar