Rabu, 02 Juli 2014

Wisata Pulau Komodo

Siapkan waktu dari liburan anda untuk berpetualang di tempat paling menakjubkan di Indonesia. Yakni wisata Pulau Komodo yang diakui sebagai warisan dunia dan sempat memasukki nominasi 7 keajaiban terbaik di dunia. Pada saat anda berada di Taman Nasional Komodo, anda pun akan merasa seperti berada di bumi yang lain, dimana anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan serta tak terlupakan apabila anda mengunjunginya.

Taman Nasional Komodo, disinilah tempat terbaik untuk melihat hewan purba yang masih ada dan satu-satunya di dunia. Taman ini terletak di Nusa Tenggara Timur, dimana banyak keindahan yang menunggu anda di sini. Ditambah lagi apabila anda telah menikmati kekayaan biota bawah airnya. Sementara di perbatasan pantai, akan terlihat pulau-pulau nan indah dimana memiliki pasir yang putih sampai yang berpasir merah muda. Memang agak aneh melihat pantai pasir merah muda, namun memang benar demikian adanya. Anda bisa menemukan pantai merah muda ini hanya di kawasan pulau Komodo dan diperkirakan hanya ada 7 pantai seperti ini di dunia.

Komodo merupakan makhluk besar yang sangat mirip dengan kadal raksasa serta memiliki panjang sekitar 2-3 m dan berat mencapai 165 kg. Namun pada saat perut dari si komodo sedang kosong, maka beratnya hanya 100 kg saja. Aalaupun penampilannya memang menyeramkan, akan tetapi komodo bukanlah hewan pemburu yang aktif memangsa makanan, karena mereka adalah salah satu predator yang sabar. Di habitatnya, buruan komodo adalah mangsa yang lemah ataupun mangsa yang sudah terluka. Untuk melumpuhkan mangsanya, mereka hanya memerlukan satu gigitan saja. Dan setelah berhasil tergigit, komodo tersebut akan mengintai mangsanya hingga berhari-hari sampai mangsanya yang lemah tadi sekarat kemudian menyantapnya.  

Meskipun memiliki ukuran tubuh yang besar, bersisik, berkuku tajam, serta lidah yang ujungnya bercabang dua, bentuk menyeramkannya seperti hewan purba tidak perlu membuat anda takut untuk melihatnya. Sebab hal inilah yang menjadi daya tarik dari setiap wisatawan dari seluruh dunia.

Apabila anda mengunjungi wisata pulau Komodo ini, anda akan selalu ditemani jagawana atau guide yang sekaligus adalah pawang Komodo yang akan menjaga keamanan anda. Anda tidak perlu takut akan hal-hal buruk yang terjadi, sebab pemandu atau pawang ini sangatlah berpengalaman dan anda pun tetap aman menikmati alam liar pulau Komodo.

Banyak wisatawan dari seluruh dunia yang telah mengunjungi tempat ini, jangan sampai kita sebagai warga negara Indonesia tidak menikmati kekayaan alam dari Tanah Air kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar