Selasa, 27 Mei 2014

Tips tepat memilih Tempat Penitipan Anak di Bali

Di jaman globalisasi ini, semua hal mungkin terjadi. Seperti wanita yang dulu notabennya adalah ibu rumah tangga yang mengurus urusan rumah, sekarang telah menjadi salah satu pekerja selain suami yang member nafkah. Hal ini tentu menjadi halangan untuk mengasuh anak terkait keterbatasan waktu yang yang dimiliki oleh kedua orang tua. Apabila begini keadaannya, jangan salahkan anak apabila tumbuh menjadi pribadi yang tidak sesuai harapan orang tua.


Untuk menghindari hal tersebut, maka cara yang patut dilakukan adalah menitipkan anak kepada keluarga terdekat seperti mertua, dan sebagainya. Namun apabila waktu kepepet dan tidak ada yang bisa menolong anda, apakah anda mau membawa anak anda ke tempat kerja? Tentu tidak bukan. Cara terbaik dan efisien adalah dengan menggunakan tempat penitipan anak.

Sebagai tempatpenitipan anak di Bali, kami mutiara keluarga akan memberikan tips-tips dalam memilih tempat penitipan anak yang tepat sesuai dengan pengalaman kami selama ini. Sebelum memilih menggunakan jasa penitipan anak, simaklah beberapa poin dibawah ini.
  • Daftarlah tempat-tempat penitipan anak di Denpasar yang telah memiliki lisensi. Sebelum menentukan pilihan, carilah informasi atau refrensi sebanyak-banyaknya dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa tempat penitipan anak di sekitar anda.
  • Wawancarailah langsung staf beserta pengasuh di tempat penitipan anak tersebut. Hal ini dapat menjadi petunjuk mengenai kualitas tempat penitipan anak. Staf yang berkualitas akan antusias untuk berinteraksi dengan anak-anak.
  • Pastikan lingkungan tempat bermain dan setiap ruangan di tempat penitipan anak di Bali. Pastikan dalam keadaan aman dan bersih termasuk peralatan bermain, peralatan makan, dan sebagainya.
  • Ketahui aturan, sistem dan jadwal yang diterapkan di tempat penitipan anak. Hal ini merupakan salah satu faktor bahan pertimbangan anda. Meliputi prngaturan jam bermain, jam makan, pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit dari anak yang sedang sakit, dan lain sebagainya.

Apabila tempat penitipan anak yang anda gunakan lulus dari keempat poin diatas, maka tempat penitipan anak tersebut merupakan tempat yang cocok untuk anda gunakan. Disamping orangtua dapat lega dan nyaman bekerja, anak juga akan mendapatkan banyak manfaat untuk perkembangan fisik dan mentalnya. Karena mencintai anak tidak cukup hanya dengan memenuhi kebutuhan materinya, namun juga memenuhi kebutuhan psikologis si kecil.



Kunjungi website kami di mutiarakeluargabali.blogspot.com utk mengetahui informasi lebih lagi seputar tempat penitipan anak di Bali berkualitas.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar