Minggu, 25 Mei 2014

Indahnya Wisata Gunung Bromo


Setiap orang Indonesia tentu mengetahui Gunung Bromo, Gunung Bromo bukan hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun juga sudah menjadi destinasi wisata yang bagus bagi masyarakat mancanegara. Disamping menjadi gunung tempat ritual di Jawa Timur, tempat wisata Bromo ini tidak pernah sepi dari kunjungan para turis, bahkan menjadi tempat yang bagus untuk menginap selama berhari-hari di tempat ini.

Menaiki ratusan tangga untuk mencapai puncak Gunung Bromo demi menyaksikan terbitnya matahari bukanlah suatu hal yang mudah. Namun kesempatan untuk bermain-main dibibir kepundan yang menganga dan turun untuk berdiri diatas magma beku dan mengukir nama anda disana untuk diabadikan hanya bisa dilakukan di Gunung Bromo, dan tidak ada ditempat lain.

Wisata Bromo ini terletak dikawasan pelestarian alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dimana merupakan Taman Nasional paling spektakuler dan menarik serta paling mudah dicapai diantara Taman Nasional lainnya yang berada di Indonesia. Tempat ini  berada di ketinggian sekitar 1.000 – 3.676 meter diatas permukaan air laut. Wilayah Taman Nasional ini terletak dianttara rangkaian pegunungan berapi yang terbentang sepanjang Pulau Jawa. Dibagian utara pegunungan Tengger  ini terdapat kaldera yang sangat indah dan menarik, garis tengahnya mencapai 8 hingga 10 kilometer, sedangkan dindingnya yang sangat terjal memiliki ketinggian antara 200 hingga 700 meter. Sungguh pengalaman yang menarik bagi orang yang fobia ketinggian.

Anda dapat mengunjungi wisata bromo kapanpun, namun ada baiknya anda menungjungi tempat ini saat melakukan upacara-upacara ritual penduduk setempat di puncak gunung ini. Tentu akan menjadi penglaman yang tak terlupakan bila anda bersama keluarga dan pasangan anda mengunjungi tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar